Kamis, 22 Maret 2012

Efek Domino Kenaikan Harga BBM

Original posted by :Shrkamdy

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa dari adanya kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM akan mendapat tanggapan beragam dari berbagai kalangan.Pro-kontra selalu ada.

Tapi bukan masalah Pro-kontra itu yang akan saya bahas disini,tapi lebih kepada dampak buruk/efek negatif dari kenaikan harga BBM itu.

Sebelum kenaikan harga BBM sendiri jauh-jauh hari pemerintah sudah memberitahukan rencana tersebut melalui media massa.

Dapat ditebak akibatnya...baru sekedar rencana harga-harga kebutuhan hidup perlahan-lahan mengalami kenaikan.Padahal bagi buruh macam saya ini pendapatan baru akan naik setelah harga BBM benar-benar naik,akibatnya penghasilan yang didapat tidak mencukupi untuk memenuhi biaya hidup.Tak ada yang bisa dilakukan selain mencari pinjaman.Hal ini menyebabkan meskipun bulan depan gaji naik tetap saja tak akan cukup,sebab selain kebutuhan hidup yang harus dipenuhi juga harus menanggung pinjaman.Haduh....lagi-lagi 'nasib sudah menjadi buruh'.

Banyaknya demonstrasi menentang kenaikan harga BBM diberbagai kota juga merupakan dampak dari rencana kenaikan harga BBM.Baik yang dilakukan oleh buruh,mahasiswa maupun rakyat biasa negeri ini,bahkan demo-demo itu semakin menjurus pada tindak anarkis.Dan sayang tampaknya demonstrasi itu tidak/belum membawa reaksi apapun dari pemerintah untuk mengubah kebijakan tersebut.Dan jika pemerintah tidak merespons kejadian unjuk rasa yang marak sekarang ini,bukan tidak mungkin akan terjadi gejolak di negara kita ini.Ingat, berapa banyak pemimpin negara di dunia ini yang jatuh akibat tak menanggapi aksi-aksi dari rakyatnya sendiri?

Dan akibat yang paling parah dari semua ini,menurut saya,akan semakin banyak 'orang-orang miskin baru' di negara kita.Memang kenaikan harga BBM telah memukul perekonomian bagi rakyat kelas menengah kebawah.Yang sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup saja begitu kesulitan.BLT/BLTS tak banyak membantu saya rasa.Angka kemiskinan meningkat.

Itulah sebagian kecil dari efek negatif kenaikan harga BBM yang akan ditetapkan bulan depan (April).Tentu saja masih banyak dampak buruk lainnya yang akan menyertai dari kebijakan menaikkan harga BBM.

Semoga pemerintah kita dapat mengambil kebijakan yang lebih 'manusiawi',lebih pro seluruh rakyat dan lebih memperhatikan nasib 'wong cilik' seperti saya ini.Dan juga lebih mempertimbangkan aspirasi dari sebagian besar rakyat negeri ini.Semoga INDONESIA semakin sejahtera.....

2 komentar:

  1. satu hal lagi gan..BLT/BLTS hanya akan menimbulkan celah baru untuk tindakan KORUPSI

    Efek Domino Kenaikan BBM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul juga om,sebagaimana kita tahu aparat-aparat negara ini dari ujung sampai tingkat dasar bisa dibilang gk ada yang bersih.Adanya BLT/BLTS juga memungkinkan tidak tepat sasaran....
      Mending orang2 yg gk punya pekerjaan tuh diberdayakan supaya bisa bekerja dengan layak,kasih modal usaha,......etc.
      Yg nama BLT/BLTS paling2 2-3 juga bakalan habis....secara harga2 kebutuhan udah terlanjur naik.

      Hapus

Komentar Anda :