Kamis, 11 Oktober 2012

Lagi-lagi Tawuran,Mau Jadi Apa Generasi Bangsa Kita Ini?

Tawuran.Rasanya kata inilah yang akhir-akhir ini sering kita lihat atau kita dengar pada setiap pemberitaan media kita.Sebuah fenomena yang memprihatinkan bagi negeri kita ini.

Tampaknya semua orang disibukkan dengan acara tawuran.Baik tawuran antar warga kampung yang bertetangga,tawuran antar pelajar bahkan yang terbaru adalah tawuran antar mahasiswa.Pelajar dan mahasiswa yang termasuk golongan orang terpelajar malah terlihat paling 'getol' untuk hal tawuran.Ada apa dengan dunia pendidikan kita ini?

Tak jarang aksi-aksi tawuran tersebut memakan korban jiwa dan menimbulkan kerugian lain.Sudah tak terhitung rasanya nyawa yang melayang sia-sia karena tawuran.Tak habis pikir apa yang mereka banggakan dari tawuran tersebut.Untuk itu tawuran harus segera dihentikan.Perlu dicari solusi-solusi untuk mengurangi atau menghentikan aksi bar-bar tersebut.Termasuk juga hukuman-hukuman bagi pelakunya,tak peduli siapapun yang terlibat.

Lantas bagaimana jika pelaku adalah masih di bawah umur.?Solusi untuk itu adalah dengan menyediakan penjara bagi pelaku kriminal dibawah umur.Tentu saja penjara tersebut dimaksudkan untuk memberi pelajaran dan memperbaiki kelakuan brutal mereka.Yang paling penting adalah tak ada pelaku kriminal yang bisa bebas berkeliaran dengan alasan masih dibawah umur.

Peran orangtua pun diperlukan untuk memberi penjelasan pada anak bahwa tak ada yang bisa didapat dari tawuran.Orangtua perlu mengawasi bagaimana pergaulan anak-anaknya diluar rumah.

Bagi para pelaku tawuran,jangan jadikan tawuran sebagai budaya.Punya budaya jelek kok bangga.Mau jadi apa masa depan bangsa ini?

1 komentar:

  1. ......??????....(confuse mode on)
    ▶♩♬♪♬♬♪♩♩♩•••▣®™

    BalasHapus

Komentar Anda :